Selasa, 06 Juni 2017







Shalat Dhuha hukumnya adalah sunat, namun tidak bagi Sekolah ini, Programnya mewajibkan siswa-siswinya mengerjakan sholat Duha bersama-sama di Musolah MI Bahrul Ulum setiap hari, dalam rangka membiasakan siswa untuk selalu taat dan beribadah kepada Allah SWT.
Program sholat Dhuha ini termasuk program MI BAHRUL ULUM untuk membangun pondasi siswa-siswi menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. 
Selain itu juga kegiatan ini untuk membiasakan siswa-siswi melakukan ibadah pagi hari selain memang sholat dzuhur berjamaah wajib dilaksanakan di Musolah sekolah ini”.
Kenapa Shalat Dhuha itu penting untuk kita laksanakan, karena banyak sekali manfaat yang kita dapat rasakan dari Shalat Dhuha itu sendiri, dan manfaat yang terbesar yang kita ketahui bahwa shalat Dhuha melancarkan Rezeki kita, karena didalam do'a setelah selesai melaksanakan Shalat Dhuha kita di anjurkan berdo'a yang bagian dari do'a itu berbunyi : " Ya Allah jika Rezekiku ada dilangit maka turunkanla, jika didalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit maka mudahkanlah, jika haram maka halalkanlah, jika jauh maka dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaanmu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.
Dengan berdo'a kepada Allah setelah Shalat Dhuha, mudah-mudahan rezeki kita di lancarkan, mari pembaca yang budiman dan dirahmati, biasakan sejak dini kita ajarkan anak dan diri kita untuk terbiasa shalat sunat dhuha.
Rasulullah Bersabda : " Siapa saja yang dapat mengerjakan shalay dhuha dengan rutin, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, sekalipun dosanya sebanyak buih dilautan. ( HR. Tarmidzi )


0 komentar:

Posting Komentar

LOGO MI BAHRUL ULUM

LOGO MI BAHRUL ULUM

Banjari

Banjari

Dokter Kecil

Dokter Kecil

Upacara Siswa

Upacara Siswa

Kegiatan Siswa

Kegiatan Siswa

Kegiatan Siswa

Kegiatan Siswa

Guru MI Pandan Krajan

Guru MI Pandan Krajan

Selamat Bergabung Bersama Kami

Selamat Bergabung Bersama Kami

Akreditasi 2017

Akreditasi 2017

Penghargaan Guru Teladan

Penghargaan Guru Teladan

Penghargaan Kepala MI

Penghargaan Kepala MI

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget